Your ad here

Recent Posts

Contributors

Google merilis papan tulis pintar bernama Jamboard

Senin, 27 Februari 2017

Mengumpulkan anggota tim yang tepat untuk rapat atau brainstorming merupakan ide bagus yang bisa berkembang menjadi luar biasa. Ketika skala ide tim kita berubah ke seluruh dunia, kerja juga akan menjadi kolaboratif dan produktif. Yang kita rasakan bukan seperti… “bekerja” lagi.

Google mencoba mengatur pertemuan-pertemuan seperti itu. dan pada akhirnya, Google dengan bangga memperkenalkan kepada seluruh dunia tentang papan tulis pintar mereka yang bernama Jamboard:
Sebuah papan putih digital kolaboratif yang membuat tim Anda mudah untuk berbagi ide secara langsung tanpa batas. 
Jamboard meningkatkan kreativitas saat bekerja sama, merealisasikan kolaborasi langsung ala G Suite, dan ditambah dengan sajian terbaik dari berbagai website. Hal-hal menarik ini akan bisa dinikmati pada pertemuan dan brainstorming tim Anda. Anda bisa bekerja dengan rekan kerja dari seluruh dunia di Jamboard atau secara khusus menggunakan aplikasinya di smartphone dan tablet.

Jamboard memudahkan Anda untuk memperkaya proses brainstorming dengan kekuatan mesin pencari Google dan kerja tim Anda di G Suite. Ambil saja gambar dan konten dari sebuah website lalu bawalah untuk memecahkan kebuntuan ide yang terjadi. Tuliskan hasil kerja Anda di Dokumen, Sheet, atau Slide, atau tambahkan foto yang tersimpan di Drive.

Untuk bisa mendapatkan ide yang lebih jelas, Jamboard juga sudah dilengkapi dengan berbagai alat seperti sticky note dan stencil serta berbagai fitur cerdas seperti penulisan tangan dan pengenalan bentuk.

Jelas merupakan sebuah “perjuangan” bila Anda tak menggunakan papan ini untuk menyelesaikan rapat dan mendapatkan gambar. Berapa kali Anda menuliskan kalimat “jangan dihapus” pada ide-ide Anda? Jamboard akan membuat beban kerja Anda lebih ringan. Apalagi ketika Anda sedang merasa buntu dengan kolega Anda, Anda bisa mengandalkan Google Drive untuk kemudian dibagikan atau kembali lagi pada saat yang tepat. Brainstorming yang Anda lakukan tak perlu berhenti begitu saja pasca pertemuan selesai.

Didesain untuk ketepatan dan kemudahan


Jamboard didesain secara cerdas untuk meningkatkan kerja kolaborasi tim Anda dengan tampilan 55 inch dan 4k serta respon sentuh terbaik. Fitur tersebut masih dikombinasikan dengan keberadaan kamera HD, speaker dan Wi-Fi, serta Hangouts untuk mengkolaborasikan dan membagikan hasil kerja Anda tersebut.

Layar sentuh Jamboard dibuat dengan tingkat ketepatan yang baik untuk menggambar: secara otomatis layar tersebut akan mengenali perbedaan saat Anda menggunakan jarum/pena, sketsa, dan penghapus. Jamboard juga bisa mengetahui saat Anda mencoba menghapus hasil kerja dengan tangan pada layar, persis sebagaimana saat Anda menghapis di papan tulis asli (namun tentu saja Anda tidak akan terkena noda tinta). Pengaturan kabel tunggalnya juga makin memudahkan kerja Anda menggunakan Jamboard – Anda tinggal menghidupkannya dan memulai brainstorming.

Google sepertinya ingin membantu tim Anda kembali ke hal mendasar yang pasti mereka suka: membuat ide baru. Karena itulah Google berkolaborasi dengan G Suite untuk pelanggan yang menyukai Instrument, Netflix, dan Spotify sehingga nantinya bisa diseleksi lagi penyatuan antara hardware dan software Jamboard. Google juga bekerja sama dengan BenQ sehingga bisa masuk ke jaringan dan resellernya dan pada akhirnya biosa terbentuk pasar Jamboard atau Jamboard Market.

Meski layar sentuh biasanya memang mahal, dengan $6,000 USD Anda bisa mendapatkan Jamboard dengan harga yang kompetitif untuk mengubah pertemuan Anda bersama anggota tim yang lain. Produk ini akan tersedia pada 2017. Kami juga telah membangun kerja sama lebih luas dengan pengguna G Suite pada program Early Adaptor. Bila Anda tertarik, Anda bisa mengisi formulir pada website Jamboard untuk mendapatkan informasi lebih jauh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar