Your ad here

Recent Posts

Contributors

Periskop merilis fitur grup tertutup bagi penggunanya. Penasaran ?

Senin, 06 Maret 2017

Awal bulan ini, Periscope menambahkan tab Group di aplikasi iOS-nya yang memungkinkan pengguna mengakses Group mereka secara langsung pada laman profil. Tab tersebut juga akan memungkinan pengguna membuat semacam siaran untuk ke depannya. Saat ini, perusahaan tersebut baru mengeluarkan dua fitur fungsional pada Group-nya.

Periscope mengumumkan fitur Group tersebut beberapa bulan lalu, dan baru beberapa minggu ini pengguna iOS bisa menggunakannya. Sebagai salah satu bagian dari pengembangan fitur-nya, Periscope baru saja menambahkan dua fitur fungsional pada aplikasi iOS dan Android berupa grup tertutup (Closed Group) dan grup mengundang (Group Invites). Dalam pengumumannya akan dua fitur baru tersebut, Periscope menyatakan bahwa mereka merilisnya sebagai respon dari masukan yang diterima dari komunitas penggunanya.

Fitur Closed Group atau grup tertutup akan memungkinkan pengguna membuat grup di mana mereka akan menjadi administratornya sendiri. Ini artinya, hanya mereka yang bisa menambahkan atau mengeluarkan anggota grup, mengubah nama grup, hingga menutup grup. Untuk membuat grup tertutup seperti ini atau mematikannya setelah membuatnya, pengguna perlu masuk ke pengaturan aplikasi dan mengaktifkan tombol setting “closed group”. Closed Group juga akan tampak pada pengaturan tersebut dan dinamai sesuai nama yang Anda pilih.

Sedangkan fitur Group Invites adalah fitur di mana diterapkan cara baru untuk menerima maupun menolak undangan grup. Pengguna tak akan bisa lagi dimasukkan ke sebuah grup secara otomatis. Mereka justru akan diberikan pilihan untuk mau bergabung atau tidak. Namun fitur ini masuk dalam fitur pilihan. Sehingga pengguna harus mematikan pengaturan “Auto-accept Group Invites” terlebih dahulu pada pengaturan profil mereka. Jika seseorang memilih mematikan fitur masuk grup secara otomatis tersebut, mereka tidak akan mendapatkan notifikasi dari grup tertentu, hingga mereka menerima undanngannya. Pada akhirnya nanti pengguna akan bisa mengubah pengaturan grupnya dengan notifkasi yang datang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar